Rakor Pendayagunaan TIK untuk Pendidikan dan Kebudayaan 2017

0
1608

Pustekkom kembali menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Pendidikan dan Kebudayaan (Rakor TIK) di Pusdiklat Pegawai Kemdikbud, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, 8-11 Februari 2017.  Tahun ini Rakor TIK mengambil tema “TIK untuk Pendidikan dan Kebudayaan yang Merata, Berkeadilan dan Berkualitas”.

Secara khusus Rakor TIK ini diharapkan dapat menghasilkan data dan informasi tentang program dan kegiatan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan yang akan dilakukan oleh unit-unit yang terkait di pusat dan di daerah, strategi dan program integrasi infrastruktur dan layanan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan, strategi dan program peningkatan SDM di bidang TIK untuk pendidikan dan kebudayaan, serta strategi dan program pengembangan dan digitilisasi konten untuk pendidikan dan kebudayaan.

Rakor TIK rencananya akan dibuka langsung oleh Mendikbud, Muhadjir Effendy. Peserta Rakor TIK antara lain terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Balai Tekkom/UPTD Tekkom, Kepala LPMP, Kepala P4TK, Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini & Pendidikan Masyarakat, serta pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Informasi lebih lanjut serta pendaftaran Rakor TIK di rakortik.kemdikbud.go.id.