Pustekkom Gelar Rakor Evaluasi Kihajar 2018

0
150

Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (PUSTEKKOM KEMDIKBUD) menggelar kegiatan “Rapat Koordinasi Pustekkom, Balai Pengembangan Media, dan Balai/UPTD Tekkomdik – Evaluasi pelaksanaan Kuis Kihajar  tahun 2018.”, yang diselenggarakan di Four Points BY Sheraton Hotel Makassar. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 18-20 Oktober 2018 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Pustekkom, Gogot Suharwoto.

Peserta “Rapat Koordinasi Pustekkom, Balai Pengembangan Media, dan Balai/UPTD Tekkomdik – Evaluasi pelaksanaan Kuis Kihajar tahun 2018” ini  berjumlah sekitar 130 orang yang terdiri dari unsur peserta dan panitia. Peserta kegiatan terdiri dari pimpinan Balai tekkom/Dinas Pendidikan Provinsi dan staf, pejabat dan staf Bagian TU; Bidang PTP Berbasis Radio, Televisi dan Film; Bidang PTP Berbasis Multimedia dan Web; Bidang Pengembangan Jejaring; SPI; serta pejabat dan staf dari 3 Balai Pengembangan Media.

Rapat koordinasi ini, bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Kuis Kihajar Tahun 2018 sehingga memperoleh gambaran tentang peran yang telah dilaksanakan Balai/UPTD Tekkomdik Propinsi dalam upaya mendukung pelaksanaan Kuis Kihajar tahun 2018. Selain itu, untuk memetakan kendala dan tantangan yang dihadapi Balai/UPTD Tekkomdik Propinsi dalam mendukung pelaksanaan Kuis Kihajar tahun 2018 serta merumuskan strategi dan solusi bersama dalam upaya pencapaian target pelaksanaan Kuis Kihajar.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dan pengarahan  dari Kapustekkom serta penjelasan teknis di hari pertama. Hari kedua, acara dimulai dengan Presentasi 3 Balai Pengembangan media dan Balai Tekkom/UPTD Tekkomdik tentang pelaksanaan Kuis Kihajar tahun 2018. Kemudian dilanjutkan dengan merumuskan hasil/tindak lanjut tentang evaluasi pelaksanaan Kuis KiHajar tahun 2018. Di hari ketiga, dilaksanakan review kembali hasil tindak lanjut dan diserahkan kepada tim perencana Pustekkom Kemendikbud.

Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan adanya strategi kolaborasi atau sinergi dan solusi bersama antara Pustekkom, 3 Balai Pengembangan Media, dan Balai/UPTD Tekkomdik untuk pelaksanaan Kuis Kihajar mendatang. (Ajeng Dika Fortuningtyas)