Pustekkom dan DNMEB Timor – Leste Jalin Kerjasama Tingkatkan Kapasitas SDM

0
413

whatsapp-image-20160722

Pustekkom Kemdikbud dan Direktorat Nasional Media Pendidikan & Perpustakaan (DNMEB) Kementerian Pendidikan Timor – Leste melakukan penandatanganan naskah Pengaturan Pelaksanaan program Peningkatan Kapasitas SDM terkait pemanfaatan TIK untuk pendidikan (22/7). Pengaturan Pelaksanaan tersebut merupakan tindak lanjut dari Memorandum Saling Pengertian (MSP) antara kedua Kementerian yang ditandatangani di Dili, Timor – Leste pada 26 Agustus 2014 lalu.

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Pustekkom, Ari Santoso dan Direktur DNMEB Mario Antonio Da Costa Ximenes, serta disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbud Didik Suhardi dan Direktur Jenderal Politik, Perencanaan & Kerja Sama, Kementerian Pendidikan Timor – Leste, Antoninho Pires. Sesjen Kemdikbud Didik Suhardi menyampaikan, pengembangan kapasitas aparatur pemerintahan sangat diperlukan untuk meningkatkan performa dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Empat belas orang staf DNMEB akan difasilitasi oleh Pustekkom untuk mengembangkan wawasan dan kemampuan di bidang pengelolaan media radio dan televisi, selama kurang lebih satu setengah bulan. Kerja sama serupa pernah dilakukan sebelumnya dengan peserta yang lebih sedikit. Ari Santoso menyampaikan, “Melalui kerja sama ini diharapkan dapat menghadirkan lebih banyak program-program pendidikan yang menarik serta sarat muatan budaya di Timor Leste,” pungkasnya.