Kuis Kihajar 2017 Digelar

0
4765

Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) kembali digelar. Ajang kompetisi akademis untuk peserta didik jenjang SD, SMP, SMA atau sederajat melalui pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini berhadiah tabungan pendidikan dengan total 200 juta rupiah.

Tahun ini Kuis Kihajar bergulir mulai 15 Mei 2017 melalui Kuis Kihajar Harian yang ditayangkan Televisi Edukasi dan dapat diikuti pula lewat laman tve.kemdikbud.go.id. Pada bulan Juli 2017 nanti, Kuis Kihajar juga akan mulai menyambangi para peserta di 34 provinsi melalui Kuis Kihajar Provinsi.

Nantinya, pemenang tiap jenjang pendidikan yang didapat baik melalui Kihajar Harian maupun Kihajar Provinsi akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Kuis Kihajar Tingkat Nasional, dengan rincian sebagai berikut:

  • Sembilan peserta Kuis Kihajar harian melalui tayangan TV Edukasi terdiri dari jenjang SD, SMP dan SMA atau sederajat, masing-masing tiga peserta.
  • Sembilan peserta kuis Kihajar melalui laman tve.kemdikbud.go.id terdiri dari jenjang SD, SMP dan SMA atau sederajat, masing-masing tiga peserta. Peringkat sementara Kuis Kihajar melalui laman ini dapat dilihat setiap saat melalui web kihajar dengan alamat http://kihajar.kemdikbud.go.id.
  • Seratus-dua peserta Kuis Kihajar Provinsi dari 34 provinsi terdiri dari jenjang SD, SMP dan SMA atau sederajat masing-masing satu peserta.

Bukan hanya kesempatan meraih tabungan pendidikan, para peserta Kuis Kihajar ini juga diharapkan akan semakin kaya pengalaman dan terdorong untuk memanfaatkan TIK dalam mendukung pembelajaran mereka sehari-hari. Pendaftaran dan keterangan lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Kuis Kihajar 2017 dapat dilihat di tve.kemdikbud.go.id/kihajar. (PP)