Keseruan Siswa-siswi SMK YP 79 Majalaya di Pustekkom

0
389

Rabu, 1 Juni 2016 Pustekkom kedatangan kunjungan dari tanah Pasundan , tepatnya guru dan siswa-siswi SMK YP 79 Majalaya, Kabupaten Bandung. Rombongan mengunjungi beberapa fasilitas layanan Pustekkom seperti HelpDesk, Studio Televisi Edukasi, dan Studio Suara Edukasi. Antusias 68 siswa-siswi kelas XI jurusan Teknik Komputer Jaringan ini terlihat pada pertanyaan-pertanyaan yang diajukan saat melakukan kunjungan.

Keseruan dalam kunjungan kali ini, terutama terlihat pada saat mengunjungi Studio Televisi Edukasi. Guru dan murid dari SMK YP 79 Majalaya mencoba memperagakan sebuah talkshow komedi dengan candaan lengkap logat khas Sunda yang mengundang tawa seisi studio. Peragaan tersebut dipandu oleh tim produksi Televisi Edukasi, disela-sela kesibukan produksi tayangan Bincang Edukasi.

Kesempatan unjuk gigi dalam pemanfaatan fasilitas Pustekkom juga diberikan kepada guru. Seperti yang ditunjukan oleh Bapak Lukman dalam kebolehannya menyanyikan karawitan Sunda di Radio Suara Edukasi. Setelah  itu, dengan kompaknya seluruh rombongan SMK YP 79 Majalaya menyanyikan lagu mars sekolah mereka.

Pada sesi terakhir, Bapak Aries Nugroho dari bidang Pengembangan Jejaring memberikan materi mengenai jaringan dan internet. Kunjungan ditutup dengan pemberian kenang-kenangan sebagai ucapan terima kasih dari pihak SMK YP 79 Majalaya, diwakili oleh Ibu Kepala Sekolah kepada Bapak Aries Nugroho sebagai perwakilan dari Pustekkom.