Kalimantan Selatan Gelar Gebyar TIK untuk Pendidikan 2016

0
451

kalsel

Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan menyelenggarakan Gebyar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Acara dibuka Senin (8/8) oleh Kepala Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan (BPMTPK), Abu Khaer, didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Ses. Disdik) Provinsi Kalimantan Selatan, Dr. Hamka M.Si.

Gebyar TIK untuk Pendidikan merupakan acara tahunan yang bertujuan menyosialisasikan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaran bagi siswa dan guru. Dalam penyelenggaraannya, Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom).

Acara yang diselenggarakan di halaman kantor Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan, kota Banjarmasin ini,  berlangsung dari Senin, 8 Agustus, hingga Rabu, 10 Agustus 2016.  Acara diisi dengan berbagai kegiatan seperti Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar), Lomba Pembuatan Media Pembelajaran, serta pameran pendidikan.

Dalam sambutannya, Kepala BPMTPK mendorong peserta didik untuk mengikuti Kuis Kihajar yang diselenggarakan oleh Pustekkom setiap tahun. “Kuis Kihajar sudah berlangsung 10 tahun, tujuannya untuk mendorong pendayagunaan TIK untuk pendidikan, agar peserta didik bisa berkreasi dan menunjukkan prestasi,” jelasnya.

Ses. Disdik Provinsi Kalimantan Selatan, Dr. Hamka M.Si berharap ada dampak positif dari penggunaan TIK ke depannya, yaitu meningkatnya mutu pendidikan dan kualitas sumber daya manusia. Melalui Kuis Kihajar, lanjut Ses. Disdik Hamka, kita bisa mengambil sisi positifnya, yaitu pola pikir dan kreativitas generasi mendatang menjadi lebih terlatih.