Gebyar Pendidikan Sumatera Barat 2016

0
552

whatsapp_image_2016-11-11_at_11-30_-42_am_

Gebyar Pendidikan Sumatera Barat 2016 telah resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit. Acara yang dihelat di halaman parkir kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat akan berlangsung dari tanggal 10 – 12 November 2016.

Gebyar Pendidikan Sumatera Barat yang ke-5 ini diharapkan dapat menjadi ajang tahunan untuk menyosialisasikan program-program dinas pendidikan daerah se-Sumatera Barat. Selain itu, event ini diadakan sebagai media untuk menginformasikan karya apa yang telah dihasilkan oleh sekolah di Sumatera Barat.

Gebyar Pendidikan ini dilaksanakan dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya Seminar TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) untuk Guru, Lomba Pembuatan Media Pembelajaran Inovasi Berbasis TIK, dan Pameran Pendidikan. Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pengguntingan pita oleh Wartawati Nasrul, istri wakil Gubernur Sumatera Barat. Hal tersebut sebagai simbolis pembukaan pameran yang diikuti oleh 20 stand terdiri dari beberapa SMK serta perwakilan dinas pendidikan kota dan kabupaten di Sumatera Barat.

Pustekkom juga ikut berperan serta dalam pameran tersebut , dalam rangka menyosialisasikan produk-produk Pustekkom, seperti Rumah Belajar (https://belajar.kemdikbud.go.id), TV Edukasi (http://tve.kemdikbud.go.id), Suara Edukasi (http://suaraedukasi.kemdikbud.go.id), Radio Edukasi (http://radioedukasi.kemdikbud.go.id/), dan M-Edukasi (http://m-edukasi.kemdikbud.go.id). Antusiasme pengunjung cukup terasa pada acara tersebut.